Aisyah

Merangkai Kata Mengukir Cinta

NGE-BLOG NGGAK YA?

Diantara kesibukan pekerjaan di kantor yang sedang memasuki masa pelunasan bagi jamaah haji 1434 H, aku berusaha meluangkan waktu dan pikiran untuk menulis tulisan untuk #8MingguNgeblog yang diadakan oleh Anging Mamiri yang telah memasuki Minggu ke-7, akhirnya setelah berhari-hari mengendapkan ide dan mencari waktu luang,

Sebenarnya kalau mau jujur, berbanding terbalik dengan komentar rekan peserta lomba #8MingguNgeblog yang lain, tema minggu inilah yang paling sulit, kenapa? Entah mungkin karena saya sebenarnya blogger jadi-jadian 😉 atau Blogstipation: blogger yang sedang malas ngeblog, karena sedang bad mood atau nggak pingin ngeblog. Istilah yang saya dapat ketika blogwalking. Blog bukan dunia yang tekun saya geluti belakangan ini. Facebook, Twitter, Browsing info lomba antologi, cerpen dan novellah yang mewarnai aksi tulis menulis saya dua tahun terakhir.

Kembali ke laptop, eh salah ke topic, maksudnya.

BloggerSEANDAINYA SAYA TIDAK NGEBLOG

Maka ini yang akan terjadi :

  1. Harga BBM tetap saja akan naik mengikuti harga minyak dunia.
  2. Harga bawang dan cabe tetap akan melonjak tinggi dan membuat Ibu-Ibu di Indonesia menjerit.
  3. Jokowi-Ahok tetap akan terpilih jadi Gubernur Jakarta kerana dianggap bisa membawa perubahan.
  4. Raffi Ahmad tetap akan tertangkap BNN dan direhabilitasi kurang lebih 3 bulan.
  5. LP Cebongan tetap saja akan diserbu segekelompok oknum Kopasus dan menembaki 3 tersangka penganiayaan dan pembunuhan salah satu anggota Kopasus.
  6. Distribusi soal Ujian Nasional tingkat SLTA untuk daerah Indonesia Tengah tetap saja akan terlambat dan carut marut.
  7. Ustadz UJE tetap akan mengalami kecelakaan tunggal yang akhirnya merenggut nyawa beliau, semoga beliau khusnul khotimah, dan mendapat tempat yang layak di sisi-Nya, aamiin.
  8. Eyang Subur tetap saja punya 10 istri dan pastinya bukan saya salah satunya.
  9. Arya Wiguna tetap saja menjadi artis dadakan dengan “Demi Tuhan”-nya
  10. Ahmad Fatanah tetap akan tertangkap tangan oleh KPK dengan tuduhan suap daging sapi import.
  11. Tambang Freeport tetap akan runtuh dan menelan banyak korban.
  12. Tim Bulutangkis Indonesia tetap akan kalah di Piala Sudirman.

Nah pertanyaannya apa hubungannya aktifitas blogging saya dengan isu-isu sosial di atas? Jawabannya TIDAK ADA, maka jika saya ngeblog atau tidak, kejadian-kejadian itu tetaplah terjadi sesuai dengan skenario yang telah disusun oleh Sang Kuasa.

Sebenarnya saya tak suka berandai-andai, kenapa? Berandai-andai seringkali menjadi pintu masuk bagi syaitan untuk membisiskkan was-was dan prasangka. Membuat kita lemah dan hanya menyesali hari kemarin yang tak pernah akan bisa terulang kembali.

Tapi tak apalah kali ini kita berandai-andai, bukan untuk menyesali apa yang telah terjadi, namun untuk mensyukuri nikmat yang hingga saat ini tak pernah lepas dari kehidupan kita.

Saya pikir Jika saya nggak ngeblog, nggak akan terjadi apa-apa dan nggak ada efeknya juga kali ya, nggak ada yang ngeh juga kalau saya tiba-tiba hilang dan nggak pernah eksis di dunia maya yang satu ini. Diriku hanyalah seorang blogger diantara jutaan blogger lainnya, bagai setetes air dalam luasnya samudra.

Pertama kali saya membuat blog tanggal 4 desember 2007 dan aktif (dalam arti kata, blognya masih sering ditengok, dan sesekali posting tulisan) hingga Juli 2008, nggak sampai satu tahun ya?

wordpress-logo

Tahun 2009-2011 vakum ngeblog, alasan…. (tidak usah diisi, soalnya semua alasan nggak penting) 🙂

Tahun 2012 hanya posting 2 artikel.

Dan barulah tahun 2013 bulan April aktif lagi, kenapa? Karena lihat info #8MingguNgeblog bareng Anging Mamiri di status Fbnya  Ka’ Mugniar.

7 minggu inilah saya kembali memasuki blogsphere yang telah lama saya tinggalkan terpacu untuk kembali posting tulisan-tulisan, bahkan ada adik tingkat yang komentar,”sering-sering aza ikut lomba ngeblog mba, biar “rumahnya” rame lagi.” Hehehe…

26 Post yang telah dipublish ini ternyata 12 posting-an ditulis untuk mengikuti lomba #8MingguNgbelog. (geleng-geleng kepala)

Jika saya tidak Ngeblog, maka info lomba #8MingguNgeblog di statusnya ka’ Mugniar hanya saya anggap angin lalu dan tak ada niat sedikitpun untuk turut meramaikan lomba tersebut.

Jika saya tidak ngeblog, maka tidak akan bertemu dengan komunitas AngingMamiri dan berkenalan serta berkunjung ke rumah maya teman-teman sesama peserta lomba Ngeblog.

Jika saya tidak ngeblog tulisan-tulisan yang saya posting di blog ini, belum tentu bisa tercipta, mungkin hanya sampai ke ruang imaji tanpa pernah tertoreh dan dapat dibaca oleh orang lain.

Jika saya tidak ngeblog, kenangan tentang cinta pertama, dan dua sisi dalam hidup saya pun tak akan pernah tertuang dalam bentuk tulisan, hanya akan berdebu dalam bilik memori yang mungkin tak pernah tersentuh.

Jika saya tidak ngeblog, mungkin tak akan bertemu dengan Pia, seseorang yang ternyata juga adalah teman adik tingkat saya, dan berkata, “Dunia ternyata memang kecil.”

Jika saya tidak ngebog saya nggak akan tahu ternyata Mba Rohani punya program menulis di blog 5 postingan tiap hari  selama bulan Mei (5) dan akan terus bertambah sesuai dengan bulannya.

Jika saya nggak ngeblog saya nggak akan ketemu sama para blogholic dan Problogger : Blogger yang sudah profesional. Tidak akan bertemu dengan para blogger keren yang sudah malang melintang di blogsphere dan menghasilkan ratusan bahkan ribuan tulisan.

Jika saya nggak ngeblog saya nggak akan bingung dan galau nyari ide untuk tulisan di tiap minggunya, dan nggak akan membeli seporsi besar es krim coklat dengan alasan untuk mencairkan otak yang membeku serta berharap setelah menikmaties krim yang lezat ide-ide segar pun berdatangan. (Ini asli modus, alasan agar bisa menikmati es krim yang segar…)

Jika saya nggak ngeblog, hemm… tulisan tak penting ini pun tak akan pernah kawan-kawan baca.

Akhir kata, terimakasih sudah membaca tulisan singkat ini.  Jika berkenan mohon para senior blogger memberi saran para blogger newbie ini. 🙂

Blog Quote Bubble

.

14 Komentar

  1. Dan barulah tahun 2013 bulan April aktif lagi, kenapa? Karena lihat info #8MingguNgeblog bareng Anging Mamiri di status Fbnya  Ka’ Mugniar.—>>> aku asli senyam senyum baca alasan ini… hehehe.
    semangat atuh… kan bikin blognya dulu dengan penuh semangat jadi.. harus terus semangat yuks

    • Siap Mba Ade, harus semangat 🙂 hihihi sebenarnya saya juga mau cerita tentang Mba Ade, pas posting kelupaan diedit, hehehe…. Saya kenal Mba Ade baru di lomba #8MingguNgeblog, ketika saya cerita tentang Mba ke adik saya, ternyata dia juga kenal, sama-sama anggota BAW katanya. kita jadi ngerumpiin Mba Ade deh 😉 Yang baik-baik kok Mba, saya jadi salut dengan Mba Ade yang tetap semangat menulis, dalam kondisi apapun, udah cinta mati dengan menulis ya? Semoga bias ketularan semangatnya Mba.

  2. Jika saya tidak nge-blog, saya tidak akan berkenalan dengan orang hebat seperti Mbak. Dan membaca tulisan-tulisan mbak..hehhe

    • Siapa… Siapa… Siapa yang hebat? Masih belajar Mba, senang juga berkenalan dengan Mba Shaela, dan saling berkunjung walau hanya di rumah maya ya? 😉

  3. Ini tulisan pertama untuk minggu ini yang bisa membuat Saya membaca keseluruhan tulisan (karena biasanya cuman pakai proses scanning dan skimming). Kenapa ? Saya pun bingung menjelaskan jawabannya. 😀

    • Alhamdulillah, senangnya. Tidak ada kesenangan dan kebahagiaan lain bagi seorang “penulis” selain tiap huruf dalam tulisannya dibaca 😉

  4. Sy jg baru aktif ngeblog setelah liat tantanganx angingmammiri… Sama2 newbie… :). Tetap ngeblog ya…. Tetap berbagi pemikiran secuil apappun itu…

    • hehehe… makasih Mba, secuil demi secuil lama-lama jadi banyak ya? 😉

  5. hihihi… sesama newbie di dunia ngeblog.. semangat yuk, ah, Mbak Aisyah 🙂
    btw baru kali ini saya bisa buka blog Mbak, ga tau kenapa dari minggu2 yang lalu selalu gagal baca tulisan Mbak. Maaf yaa… 🙂

    • Hihihihi… nggak apa-apa Mba, walaupun baru bisa berkunjung sekarang saya juga sudah senang. Dapat banyak supply semangat nih, makasih ya 😉 mohon bimbingan dari rekan-rekan semua 😉

  6. Bunda Imma

    maaf baru bisa mampir di rumah maya mbak Aisyah…Ternyata kita juga sama mbk, sy baru terpacu menulis blog lagi setelah mengikuti 8minggu ngeblog bersama angingmammiri.
    cerita di atas seperti saya banget….hehehe….
    saling menyemangati ya mbak…
    kalau tidak ngeblog,sy pasti takkan berkunjung disini dan mengenalmu…

    • Ayo Bunda Imma semangat…..!!!!! 😉
      Iya betul kalau nggak ngeblog ga bakal bisa kenal sama Bunda Imma dan pertukar pengalaman ya Mba.

  7. semoga tulisannya tak putus seiring berakhirnya 8 minggu ngeblog…

    • hahahaha…. Minggu ke-9 sampai hari ini belum ada posting nih 😉

Tinggalkan Balasan

